Pages

Wednesday 11 June 2014

BAHAGIA ITU SEDERHANA


  • Mendengar istri mengomel di rumah, berarti aku masih punya keluarga
  • Mendengar suami masih mendengkur di sebelahku, berarti aku masih punya suami
  • Mendengar ayah dan ibu menegurku dengan tegas, berarti aku masih punya orang tua
  • Merasa lelah dan pegal linu setiap sore, itu berarti aku mampu bekerja keras
  • Membersihkan piring dan gelas kotor setelah menerima tamu di rumah, itu berarti aku punya teman
  • Pakaianku terasa agak sempit, itu berarti aku cukup gizi
  • Mencuci dan menyetrika tumpukan baju, itu berarti aku memiliki pakaian
  • Membersihkan halaman rumah, jendela, memperbaiki talang dan selokan air, itu berarti aku memiliki tempat tinggal
  • Mendapat banyak tugas yang merepotkan, itu berarti aku dipercayai dapat melakukannya
  • Mendapatkan rekan kerja/bisnis yang mengesalkan menandakan karier/bisnisku masih bergerak dan hidup
  • Mendapatkan banyak komplain dari pelanggan kita menandakan kita masih punya pelanggan, masih loyal dan menginginkan kita menuju perubahan ke arah lebih baik
  • Mendengar nyanyian yang fals, itu berarti aku masih bisa mendengar
  • Mendengar bunyi jam alarm di pagi hari, itu berarti aku masih hidup
  • Menderita sakit, berarti Allah sedang membersihkan diriku dari dosa-dosa, agar diriku bersih ketika kembali ke alam baka dan masuk syurga
  • Subhanallah, ternyata masih banyak hal yang dapat kita syukuri setiap hari
  • Berhentilah mengeluh dan bersyukurlah, bersyukur dalam setiap keadaan

0 comments

Post a Comment